Internasional

Hizbullah: Israel Masih Shock Kalah Perang

REPUBLIKA.CO.ID, Sekjen Hizbullah Lebanon, Sayid Hasan Nasrullah menyatakan bahwa Israel masih dalam kondisi shock Perang 33 Hari, meski enam tahun berlalu sejak perang tersebut.

 Fars News melaporkan, hal itu dikemukakan Nasrullah dalam pidatonya pada peringatan tahun keenam kemenangan Hizbullah dalam Perang 33 Hari.

Mengawali pidatonya, Sayid Nasrullah menyinggung berbagai peristiwa dalam Perang 33 Hari yang menjadi saksi kekalahan memalukan rezim Zionis. Dikatakannya, "Dalam peringatan tahun keenam pasca Perang 33 Hari, Israel masih dalam kondisi shock akibat kekalahannya dalam perang tersebut. Banyak orang-orang Israel yang menggelar konferensi, menulis berbagai artikel, dan menghadiri berbagai pertemuan dengan para pejabat tinggi Zionis, yang membahas kekalahan tersebut."

Read more: Hizbullah: Israel Masih Shock Kalah Perang

Menhan Suriah tewas dalam serangan bom bunuh diri

Tewasnya Menhan Rajiha ini disiarkan oleh televisi pemerintah.

Serangan ini juga menyebabkan beberapa orang lainnya mengalami luka parah.

Para pejabat tinggi Suriah tengah menggelar pertemuan di dalam gedung ketika serangan terjadi dan lokasi kejadian, di distrik Rawda, saat ini telah ditutup.

Serangan bom bunuh diri terjadi ketika pemberontak melancarkan serangan besar-besaran ke Damaskus, meski para pejabat Suriah menegaskan bahwa serangan ini tidak sebesar yang diperkirakan.

Read more: Menhan Suriah tewas dalam serangan bom bunuh diri

Sanksi baru, Iran kirim harga minyak naik

New York (ANTARA News) - Harga minyak dunia naik tipis pada Kamis (Jumat pagi WIB), dibantu oleh sanksi baru Amerika Serikat terhadap Iran dan menyusutnya klaim untuk manfaat pengangguran AS.

Kontrak utama New York, minyak mentah light sweet untuk pengiriman Agustus, naik 27 sen menjadi ditutup pada 86,08 dolar AS per barel.

Amerika Serikat mengeluarkan gelombang sanksi baru terhadap Iran pada Kamis, meningkatkan tekanan untuk meyakinkan Teheran menganggap serius masalah tentang program senjata nuklirnya yang dicurigai.

Tindakan menjatuhkan sanksi tambahan pada nuklir dan proliferasi (penyebaran) jaringan rudal balistik Iran serta mengidentifikasi perusahaan-perusahaan dan bank-bank Iran untuk membantu dalam kepatuhan, Departemen Keuangan mengatakan.

Read more: Sanksi baru, Iran kirim harga minyak naik

Who's Online

We have 2 guests and no members online

Pencarian dengan Google

Vinaora Visitors Counter

599740
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
All days
1872
144
4157
590318
13246
23876
599740

Your IP: 18.223.238.235

Kontak Kami

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
Web : www.geraiwinda.com

social